Kapolres Bolmong, AKBP Muhammad Chaidir SIK Bersinergi dengan Masyarakat Jaga Kamtibmas untuk Pilkada 2024

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Muhammad Chaidir SIK menegaskan pihaknya mengerahkan kekuatan penuh dalam pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bolmong tahun 2024-2029.

Dari pantauan media ini, kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sejauh ini terkendali dengan baik. Tahapan pelaksanaan Pilkada oleh penyelenggara baik KPU dan Bawaslu Bolmong berjalan dengan aman dan lancar.

Saat ini misalnya, pelaksanaan tahapan kampanye oleh ketiga Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bolmong tetap berlangsung dengan kondusif.

Kapolres Bolmong, AKBP Muhammad Chaidir SIK pun mengakui jika terciptanya kondusifitas di tengah pelaksanaan tahapan Pilkada ini tidak lepas dari peran elemen masyarakat Bolmong yang sama-sama mengedepankan saling menghargai pilihan antar masyarakat itu sendiri.

“Pelaksanaan pengamanan oleh Polres Bolmong sampai saat ini tidak lepas dari sinergi dengan elemen masyarakat Kabupaten Bolmong. Kita mempunya misi yang sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat agar pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan baik,” tutur Kapolres Bolmong, AKBP Muhammad Chaidir, Kamis 10 Oktober 2024.

Pentolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 dengab nama letting Tatag Trawang Tungga itu pun menghimbau agar seluruh pihak untuk tetap menjaga Kamtibmas sampai hari H pencoblosan Pilkada pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas sampai pada hari H nanti Pilkada, dan setelah pemungutan suara berlangsung. Peran untuk menciptakan kondisi yang kondusif menjadi bagian dari kita semua,” imbau AKBP Muhammad Chaidir.

READ  DPPKB Bolmong Gulir Mini Lokakarya dan Rembuk Stunting di 15 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *