Tahun ini, Dinas PUPR Bolmong Kantongi Rp52 Miliar DAK

Sulawesikini.com – Bolmong – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) pada tahun anggaran 2023 mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp52 miliar dari pemerintah pusat.

DAK ini pun diperuntukan pada dua bidang yakni Bina Marga dan Sumber Daya Air (SDA), dengan besaran Rp49 miliar di Bina Marga dan Rp2 miliar di SDA.

Plt Kepala Dinas PUPR Bolmong, Veddy Mokoginta mengatakan, DAK yang dikucurkan oleh pemerintah pusat merupakan usulan dari tahun 2022 lalu.

“Totalnya sekitar Rp52 miliar. Itu untuk dua bidang yakni Bina Marga dan SDA. Paling besar di Bina Marga,” ungkap Veddy.

Veddy juga menambahkan, dalam bidang Bina Marga, paket pekerjaan yang dilakukan yakni peningkatan dan rehabilitasi berkala jalan.

“Skala prioritas pembangunan jalan ini adalah terhubungnya akses dari masyarakat dengan fasilitas umum seperti puskesmas, sekolah dan fasilitas umum lainnya,” pungkas Veddy.

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

READ  Terkait Usulan Pj Bupati, Ketua dan Empat Fraksi DPRD Bolmong Usul Nama Limi. Ada Juga Nama Tahlis hingga Clay Dondokambey

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *