Tahun ini, RSU Kotamobagu Buka Pelayanan Pasien CT Scan hingga “Cuci Darah”

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Kotamobagu terus mengembangkan pelayanan kepada masyarakat melalui peningkatan sarana dan prasarana hingga Sumber Daya Manusia (SDM). Di tahun 2023 ini, hal itu diwujudkan dengan membuka berbagai jenis pelayanan kesehatan, mulai dari CT Scan, peningkatan ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) hingga membuka layanan hemodialisa atau lebih dikenal dengan layanan “Cuci Darah”.

Tak hanya itu, kebutuhan masyarakat akan transfusi darah pun difasilitasi dengan dibangunanya fasilitas Unit Transfusi Daerah (UTD) di RSU Kotamobagu. Sehingga, pelayanan UTD ini sudah bertambah dari sebelumnya hanya di PMI Kotamobagu, kini sudah ada juga di RSU Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Bagian Administrasi Umum, Ns Fernando M Mongkau SKep, Mkes, Rabu 18 Januari 2023.

“Untuk ruangan instalasi bedah sentral sudah bisa digunakan. Ada lima bed yang kita siapkan. Sehingga, pelayanan bedah seperti obgyn, bedah umum, bedah THT, hingga bedah mata bisa dilaksanakan. Begitu juga dengan pelayanan Radiologi yakni CT Scan. Kita sudah mempunyai alat CT scan ini,” ungkap Fernando.

“Ada juga pelayanan Unit Transfusi Daerah. Kalau dulu hanya ada di PMI Kotmaobagu di Mongkonai, saat ini di RSU Kotamobagu sudah bisa melakukan transfusi atau donor darah, dan kita memiliki tempat penyimpannannya. Selain itu, untuk sarana dan prasarana layanan hemodialisa saat ini sudah kita persiapkan, dan rencananya pada bulan Maret pelayanan hemodialisa atau dikenal masyarakat cuci darah bisa dilayani di RSU Kotamobagu,” sambung Fernando.

READ  Warga Bilalang Satu Benahi Lapangan untuk Sholat Id, Badaria : Terima Kasih untuk Semua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *