Asripan Nani Buka Dialog Forum Perguruan Tinggi Bersama Kada se-BMR dan Para Rektor

KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Dr Drs Asripan Nani M.Si, Rabu 8 November 2023, gelar pertemuan dan dialog forum Perguruan Tinggi (PT) degan Kepala daerah (Kada) se-Bolmong Raya.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Sinergitas perguruan tinggi dan pemerintah daerah sebagai gerbang menuju SDM BMR yang mandiri, dan berkualitas” dan berlangsung di aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu

Dialog tersebut juga dihadiri Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling, Wakil ketua DPRD Kotamobagu, Syarif Mokodongan, Wakil Ketua DPRD Boltim, Meidy Lensun, Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta, Asisten II Bolmong, Perwakilan Bupati Bolsel, Rektor UDK, Rektor IAI Kotamobagu, Rektor Institut Muhammadiyah, Rektor IKT Graha Media Kotamobagu, Rektor IKT Jainudin Damopolii Kotamobagu, Ketua STMIK Multikom, Ketua STIE Widyadharma Kotamobagu, serta Ketua Yayasan Pendidikan di BMR, para Asisten, pimpinan OPD se-BMR, Kepala SMA/SMK Kotamobagu.

Penjabat Walikota Asripan Nani dalam kesempatan itu mengatakan dialog ini adalah langkah awal pemerintah daerah memajukan sektor pendidikan di BMR.

“Alhamdulillah mari kita bersyukur, kita semua bisa berkumpul disini, sebagaimana niat kita untuk pendidikan ke depan akan kita rajut untuk melanjutkan estafet pendidikan ke depan. Makanya Pertemuan ini adalah momentum memulai kebangkitan pendidikan di Bolmong Raya,” ujar Asripan Nani.

Menurut Asripan Nani salah satu keberhasilan di suatu daerah adalah dengan meningkatkan indeks pembangunan manusia SDM.

“Standar sebuah parameter keberhasilan suatu daerah diukur oleh indeks pembangunan manusia, bagaimana peningkatan SDM. Adapun variabel penentu indeks pembangunan manusia itu terbagi atas tiga aspek, yakni Pendidikan, kesehatan dan pendapatan perkapita,” jelas Asripan.

Dipenghujung sambutannya, Asripan berharap, dengan adanya dialog ini mampu menciptakan gagasan-gagasan untuk memajukan dunia pendidikan di BMR yang lebih baik.

READ  DPRD Kotamobagu Gelar Paripurna Pengumuman Berakhir Masa Jabatan Walikota dan Wawali Periode 2018-2023

“Mari kita diskusikan, kita bahas tentang arah pendidikan BMR ke depan seperti apa,” ucap Wali Kota. (Advetorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *