Badaria Apresiasi Peran Elemen Masyarakat Bilalang Satu Dalam Suksesnya Pilkades

Rapat Perdana Sangadi Bilalang Satu

Sulawesikini.com –¬†Kepala Desa atau Sangadi Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP menggelar rapat perdana kepemimpinannya sebagai sangadi terpilih dengan elemen masyarakat yang ada di Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kamis 5 Januari 2023.

Dalam rapat tersebut, hadir elemen masyarakat mulai dari anggota BPD, personil lembaga adat, pegawai syar’i, perangkat desa mulai dari Kepala Urusan (Kaur) hingga Dusun dan RT.

Badaria dalam sambutannya mengungkapkan apresiasi Walikota Kotamobagu, Ir Tatong Bara atas prestasi yang ditorehkan oleh jajaran pemerintah desa yang tidak lepas dari peran penuh elemen masyarakat yang ada.

“Apresiasi dari Ibu Walikota diwujudkan dengan pemberian reward kepada jajaran perangkat yang mencapai realisasi 100 persen dalam penagihan PBB-P2,” ungkap Badaria.

Badaria juga menambahkan, apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat yang turut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga proses pemilihan kepala desa berjalan dengan lancar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang sudah bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga proses pemilihan sangadi berjalan aman dan lancar,” pungkas Badaria.

Turut hadir juga, Camat Kotamobagu Utara, Edo Mopobela yang juga memberikan sambutan dan penyampaian pemerintah atas rapat perdana yang digelar di Gedung Bontean.

Dalam penyampaiannya, Edo juga mengapresiasi seluruh jajaran dan elemen Desa Bilalang Satu yang mensukseskan realisasi target PBB-P2 sehingga Kecamatan Kotamobagu Utara bisa meraih 100 persen PBB-P2.

“Atas prestasi itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh perangkat, elemen masyarakat yang meraih 100 persen PBB-P2,” kata Edo.

Edo juga memberikan ucapan selamat kepada Sangadi Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta yang telah dilantik sebagai pemimpin di Desa Bilalang Satu, sembari meminta agar dapat mengayomi seluruh masyarakat tanpa membedakan pemilih waktu Pilkades lalu.

READ  Bolsel dan Minut Sambangi Kominfo Bolmong. Studi Soal Tata Kelola SPBE

“Banyak selamat kepada Ibu Hj Badaria A Mokoginta atas amanah yang diemban sebagai kepala desa bilalang satu. Selanjutnya, ke depan, sudah tidak ada lagi pendukung nomor satu, dua atau tiga. Sangadi harus merangkul semuanya guna pembangunan desa bilalang ke depan,” kata Edo.

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *