Dinsos Bolmong Segera Perbaharui Data Kemiskinan

Sulawesi Kini, Bolmong – Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat akan melakukan perbaharuan data kemiskinan. Para Sangadi/Lurah pun akan dilibatkan penuh dalam pembaharuan data tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinsos Bolmong, Ernie Mokoginta, Senin 27 Februari 2023.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembaharuan data. Surat akan kita sampaikan kepada Sangadi dan Lurah untuk dapat pembaharuan data kemiskinan,” ungkap Ernie.

Ernie menambahkan, pihaknya akan menyediakan format yang nantinya diisi oleh pemerintah desa. Data yang diisi meliputi warga penerima bantuan, warga yang sebelumnya menerima bantuan tetapi sudah ada peningkatan kesejahteraan, hingga warga penerima bantuan yang sudah meninggal.

“Data-data ini nantinya akan kita input ke dalam DTKS. Akan tetapi, data-data ini harus ditetapkan lewat Musdes terlebih dahulu,” tambah Ernie.

Ernie pun mengakui, jika data kemiskinan yang ada saat ini belum diperbaharui lebih kurang lima tahun.

“Oleh karena itu, ini kita akan turun bersama dengan Sangadi dan Lurah. Data yang masuk ini pun masih akan kita verifikasi ketika sudah masuk, sehingga data yang kita dapatkan bisa lebih valid,” pungkas Ernie.

Reporter : Yadi

READ  Gelar Apel Pergeseran Pasukan dan Doa Bersama, Kapolres Bolmong : Mari Sukseskan Pemilu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *