Gandeng Forkompimcam dan Masyarakat, Puskesmas Lolayan Maksimalkan Akreditasi

Sulawesi Kini, Bolmong – Puskesmas Lolayan terus memaksimalkan pelayanan dalam rangka menghadapi akreditasi yang akan dilaksanakan oleh Kemenkes RI.

Salah satunya dengan menggandeng Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) dan masyarakat dalam berbagai kegiatan Puskesmas Lolayan. Salah satu Loka Karya Mini Lintas Sektor yang dilaksanakan Kamis, 16 November 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala UPTD Puskesmas Lolayan, Rian Mokorimban menegaskan pentingnya peran stackholder dalam mencapai pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat.

“Di sisi lain, keterlibatan dari Forkompimcam dan tokoh masyarakat di lingkungan UPTD Puskesmas Lolayan menjadi poin penting dalam pelayanan akreditasi ini. Masukan dan saran dari mereka kita butuhkan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan,” kata Rian.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Julin Papuling SKM ME menyambut baik keterlibatan para stackholder dalam mewujudkan akreditasi yang berkualitas terhadap 18 Puskesmas yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Peran serta seluruh masyarakat dan instansi menjadi support yang baik terhadap pelayanan kesehatan di tingkat Puskesmas. Mengingat, Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan yang ada di tengah-tengah masyarakat,” tutur Julin.

Untuk diketahui, pelaksanaan persiapan akreditasi ini juga dilakukan di 18 Puskesmas di Bolmong.(adve)

READ  Gelar Sosialisasi dan Halal bi Halal di Kotamobagu, Benny Rhamdani Tegaskan Keuntungan jadi PMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *