Gelar Anev Dengan Gakumdu, Kapolres Bolmong Tegaskan Peserta Pemilu Jangan Lakukan Pelanggaran Pemilu

Sulawesi Kini, Bolmong – Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menunjukan komitmen untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dengan membangun koordinasi dengan penyelenggara Pemilu seperti KPU dan Bawaslu Bolmong.

Hal ini terlihat dari pelaksanaan rapat Analisa dan Evaluasi (Anev) sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) yang diikuti Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH bersama dengan Bawaslu Bolmong dan Kejaksaan Negeri Kotamobagu Cabang Dumoga, Senin 9 Januari 2024.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Bolmong AKBP Arianto Salkery SH MH mengatakan jika pelaksanaan rapat Anev bersama Gakumdu ini penting dilakukan secara rutin.

“Hal ini dilakukan guna menyatukan pandangan dan pemahaman atas proses tahapan Pemilu tahun 2024 yang sudah berjalan. Apakah telah terjadi pelanggaran Pemilu atau seperti apa, itu perlu kita lakukan rapat Anev Gakumdu secara rutin,” ungkap Salkery.

Salkery juga menghimbau, para peserta Pemilu dalam hal ini partai politik dan para Calon Legislatif (Caleg) untuk dapat berkompetisi secara sehat dan demokratis sesuai regulasi yang berlaku.

“Saya menghimbau kepada peserta Pemilu agar pelaksanaan giat kampanye dilakukan secara objektif, sehingga tidak terjadi pelanggaran Pemilu. Terus berpegang pada regulasi yang telah diatur oleh penyelenggara Pemilu untjk terwujudnya pesta demokrasi yang sehat dan edukatif,” imbau Salkery.

Penulis : Yadi

READ  Cegah Kasus DBD, Dinkes Bolmong ajak Masyarakat Giatkan PSN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *