Gelontorkan Rp34 Miliar, Dinas PUPR Prioritaskan Infrastruktur Penghubung ke Pelayanan Publik

Sulawesikini.com – Kotamobagu –¬†Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu pada tahun anggaran 2023 menyiapkan anggaran sebesar Rp34 miliar untuk pembangunan di tiga bidang. Mulai dari Bina Marga, Cipta Karya dan Sumber Daya Air (SDA).

Dimana, program dan kegiatan di tiga bidang ini dengan menggunakan anggaran tersebut bertujuan untuk peningkatan infrastruktur yang menghubungkan dengan pelayanan publik, serta peningkatan kualitas pelayanan PUPR kepada masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, Jumat 13 Januari 2023.

“Total anggaran yang ada di Dinas PUPR Kotamobagu mencapai Rp34 miliar. Itu diperuntukkan bagi tiga bidang yakni Bina Marga, Cipta Karya dan SDA,” ungkap Claudy.

“Pekerjaan yang ada di tiga bidang ini kita fokuskan pada peningkatan infrastruktur yang menghubungkan pelayanan publik, dan juga peningkatan kualitas pelayanan dari Dinas PUPR kepada masyarakat,” tambah Claudy.

Claudy mencontohkan, rehabilitasi jalan Zakaria Imban yang menghubungkan Kelurahan Molinow, Mongondow dan Desa Poyowa Kecil.

“Di sana ada pasar Poyowa Kecil, jadi untuk jalan Zakaria Imban ada rehabilitasinya. Begitu juga dengan program dan kegiatan lain, pastinya memiliki tujuan untuk masyarakat,” kata Claudy.

 

Reporter : Suriadi Mokoagow

READ  Bulan Juni ini, Pembangunan Drainase Upai-Sia'

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *