Musrenbang di 12 Desa se Dumoga Barat Tuntas

Sulawesi Kini, Bolmong – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa di 12 desa se Kecamatan Dumoga Barat telah tuntas diselenggarakan, Selasa 24 Januari 2023. Hal ini diungkapkan Camat Dumoga Barat, Malpin Dako.

“Untuk penyelenggaran Musrenbang tingkat desa di kecamatan Dumoga Barat hari ini tuntas. Musrenbang ini menjadi agenda rutin di awal tahun yang menjadi sarana bagi desa untuk menampung aspirasinya,” ungkap Malpin.

Malpin juga menambahkan, di setiap desa, paling banyak usulan mengenai pembangunan infrastruktur. Hal ini dikatakan wajar, karena masih banyak sektor-sektor infrastruktur yang butuh ditingkatkan.

“Meski demikian, saya juga menyarankan kepada jajaran Pemerintah Desa untuk mengusulkan hal-hal lain, seperti misalnya pemberdayaan atau pelatihan. Tetapi, memang usulan yang masuk banyak dari sektor infrastruktur yang menjadi kebutuhan desa,” ungkap Malpin.

Selanjutnya, pelaksanaan Musrenbangdes ini akan ditindak lanjuti dengan pelaksanaan Pra Musrenbang dan Musrenbang Kecamatan.

“Untuk pelaksanaan Pra Musrenbang ini nanti akan dipandu oleh Bappeda untuk peng-inputan di dalam SIPD. Jadi, setiap usulan yang disampaikan harus sesuai dengan tujuan OPD,” jelas Malpin.

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Terima Audiensi DPD KNPI KK, Asripan : Serasa Bernostalgia Waktu 20 Tahun Lalu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *