Penguatan Tebing dan Irigasi Jadi Prioritas PUPR Kotamobagu

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamoabagu pada tahun anggaran 2023 ini turut menata pembangunan infrastruktur pada bidang Sumber Daya Air (SDA).

Dari data yang dihimpun, ada sekitar Rp4,2 miliar anggaran yang ditata untuk pelaksanaan kegiatan bidang SDA, khususnya pada pekerjaan penguatan tebing atau talud, dan irigasi. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy Mokodongan ST melalui Kepala Bidang SDA, Winawirawan Malah, Kamis 26 Januari 2023.

“Untuk bidang SDA ada sekitar delapan paket pekerjaan. Itu untuk beberapa penguatan tebing atau talud, dan juga pembangunan irigasi,” ungkap Malah.

Malah juga menambahkan, spot pembangunan bidang bina marga sendiri menjadi titik prioritas. Selain itu, pembangunan infrastruktur di bidang SDA bertujuan untuk penunjang sektor ekonomi dan keselamatan masyarakat.

“Hal ini sebagaimana arahan Ibu Walikota dan Bapak Wakil Walikota, agar dalam setiap pembangunan itu bersinergi dengan berbagai aspek lainnya. Di bidang SDA, pembangunan talud dan irigasi ini pun berkaitan langsung dengan aspek kebutuhan masyarakat,” tambah Malah.

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Dewan Penasehat Peradah Bolmong Apresiasi Kinerja Polres Bolmong Amankan Malam Pergantian Tahun 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *