Pj Jusnan Dampingi Langsung Pemdes Doloduo II Dalam Penilaian Lomba Desa Provinsi Sulut

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr Jusnan C Mokoginta MARS mendampingi langsung Pemerintah Desa (Pemdes) Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat dalam rangka penilaian lomba desa tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2024.

Hal ini ditunjukan dengan hadirnya orang nomor satu di Bolmong tersebut bersama tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu 5 Juni 2024 di Desa Doloduo Dua, Kecamatan Dumoga Barat.

Lomba Desa Tingkat Prov Sulut, itu mengangkat tema “Mewujudkan Masyarakat Sejahtera Melalui Belanja Desa dan Kelurahan yang Berkualitas.”

Desa Doloduo Dua yang dinilai siap, dan tidak hanya untuk mengikuti lomba, namun juga memiliki harapan besar dan tekad yang kuat untuk meraih kemenangan yang diperlombakan. Hal ini disampaikan Pj Jusnan saat memberikan sambutan di tengah-tengah penilaian lomba desa.

“Dan setelah di telusuri ternyata cara pengelolaan administrasi dengan menggunakan sistem website informasi desa, dan pengelolaan administrasi berbasis aplikasi, itu dimiliki,” ucap Penjabup dr Jusnan Mokoginta.

Pj Jusnan menambahkan, Desa Doloduo ini memiliki hasil UMKM yang dinilai bukan hanya cita rasa, namun juga khas daerah.

“Hasil UMKM, berupa kripik pisang dengan nama khas kearifan lokal bon bonde, menjadi salah inovasi di Desa Doloduo Dua,” tambah Pj Jusnan.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Pemprov Sulut, Marcelino Lomban menjelaskan, lomba desa tingkat Provinsi merupakan ajang tahunan yang diadakan untuk menilai perkembangan desa-desa di seluruh wilayah Provinsi sulawesi utara.

“Saat penilaian agar kepala desa beserta perangkat bisa memberikan data yang jelas dan akurat. Sehingga, akan mempermudah tim penilai dalam melakukan penilaian. Kehadiran Pemkab Bolmong menjadi nilai tambah. Ini menandakan bahwa desa yang kami nilai saat ini sangat didukung oleh pemerintah kabupaten,” ucap Marselino.

READ  Dinkes Bolmong Gelar FGD Tentang Standar Pelayanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *