Pj Jusnan Pimpin Penanganan Pasca Bencana Alam di Wilayah Dumoga Bersatu

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr Jusnan C Mokoginta MARS memimpin peninjauan titik bencana alam berupa banjir dan longsor, serta penanganan pasca bencana alam yang terjadi di wilayah Kecamatan Dumoga Barat, Sabtu 29 Juni 2024.

Dalam kesempatan itu, hadir pula pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI, Sekda Bolmong, jajaran asisten, pimpinan OPD, camat dan sangadi.

Peninjauan pertama dilaksanakan di lokasi longsornya jembatan penghubung antara Desa Doloduo dan Mekaruo yang merupakan akses utama ke Desa Mekaruo. Meski demikian, Pemkab Bolmong telah melakukan penanganan berupa pembangunan jembatan darurat.

Setelah itu, Pj Jusnan memimpin langsung rapat dengan BNPB RI, dan jajaran Pemkab Bolmong di Posko Bencana atau Dapur Umum Pemkab Bolmong yang berada di Kantor Kecamatan Dumoga Barat. Rapat yang dilaksanakan berkaitan dengan pendistribusian logistik bantuan kepada warga terdampak bencana alam.

Pj Jusnan pun meminta agar seluruh logistik bantuan tersebut setibanyak di Bolmong langsung diserahkan kepada warga terdampak.

“Setibanya dari Manado, langsung kita tempatkan di pos bencana banjir dan tanah longsor yang ada. Setelah itu, kita lakukan pendataan dan distribusikan,” tutur Pj Jusnan.

READ  Jenderal asal Mongondow Dinobatkan jadi Nama Kolam Renang di Seskoad TNI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *