Sekda Abdullah Pimpin Rakor Penyaluran Hibah Rp34,5 M untuk Bawaslu dan KPU Bolmong

Sulawesi Kini, Bolmong – Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Abdullah Mokoginta memimpin Rapat Koordinasi terkait penyaluran dana hibah tahap akhir kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bolmong, Selasa 9 Juli 2024 bertempat di ruang Sekda Bolmong.

Ada pun total hibah yang akan disalurkan di tahap akhir ini mencapai Rp34 miliar terdiri dari hibah untuk KPU Bolmong sebesar Rp25 miliar, dan Rp9 miliar untuk Bawaslu Bolmong.

Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta pun dalam kesempatan itu menekankan untuk segera menyalurkan sisa dana hibah kepada KPU dan Bawaslu Bolmong.

“Dengan semangat mensukseskan Pilkada tahun 2024, kita mensupport penuh dari sisi anggaran dan segera mungkin untuk mendistribusikan hibah sebagaimana NPHD yang sudah ditandatangani,” tutur Abdullah.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong, Drs Chris Kamasaan mengatakan bahwa penyaluran hibah ini menindaklanjuti instruksi dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

“Instruksi Mendagri itu sebelum tanggal 12 Juli, semua hibah untuk pelaksanaan Pilkada tahun 2024 sudah harus disalurkan. Oleh karena itu, setelah rapat bersama pak Sekda ini, kita langsung akan mentransfer ke rekening milik KPU dan Bawaslu,” tutur Chris.

READ  Per Oktober, PBJ Catatkan SHT Mencapai Rp4,585 Milyar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *