Tahapan Seleksi JPTP Sekda Bolmong Berjalan Transparan, Ini Tiga Besar Kans Pemilik DB 6 D

Sulawesi Kini, Bolmong – Tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2024 berjalan dengan lancar, dan transparan.

Hal ini dibuktikan dengan diumumkannya setiap tahapan seleksi JPTP Sekda Bolmong oleh Pemkab Bolmong melalui situs resmi milik Pemkab Bolmong di bolmongkab.go.id.

Tahapan seleksi dimulai dari pengumuman Seleksi Terbuka (Selter) JPTP Sekretaris Daerah 2024 Pemkab Bolmong tertanggal 16 April 2024 lewat surat resmi bernomor 03/Pansel-JPT/BM/2024 yang ditandatangani oleh Ketua Pansel JPTP Sekda Bolmong, DR Fransiscus E. Manumpil S.Pi.

Dalam tahapan pengumuman Selter JPTP tersebut memuat tentang persyaratan administrasi, ketentuan pendaftaran, persyaratan lain yang harus dipenuhi, jadwal kegiatan Selter JPTP Sekda Bolmong, hingga tahapan dan waktu pelaksanaan JPTP.

Selanjutnya, pada tahapan pengumuman kelulusan administrasi lewat surat bernomor 06/Pansel-JPT/BM/2024 bertanggal 30 April 2024, tertuang ada enam pelamar pada jabatan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat sebagaimana kualifikasi yang telah ditentukan.

Ke enam pelamar tersebut adalah Abdullah Mokoginta SH MSi, Deker Rompas SE MM, Irlansyah Mokodompit SP, Dr Mutu Bulan Mokoginta SE MSi, Drs Umarudin Raisji Ambah, dan Yarlis Awaluddin Hatam ST ME.

Ada pun ke enam pelamar yang dinyatakan lulus administrasi tersebut diwajibkan untuk mengikuti technical meeting atau pembekalan tahapan seleksi berikutnya.

“Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow bersifat final,” tulis Ketua Pansel JPTP Sekda Bolmong, Dr Fransiscus E Manumpil pada poin D surat tersebut.

Berselang seminggu kemudian, atau pada hari Senin 6 Mei 2024, Pansel JPTP Sekda Bolmong lewat surat pengumuman bernomor 15/Pansel-JPT/BM/2024 mengumumkan tiga besar nama-nama yang berpeluang besar menduduki kursi DB 6 D, atau Sekda Bolmong.

READ  DPRD Bolmong Gelar Paripurna Tahap Dua LPJ APBD tahun 2022 dan 3 Ranperda

Ketiga nama tersebut yakni Abdullah Mokoginta SH MSi yang tercatat hari ini sebagai Pj Sekda Bolmong, Deker Rompas SE MM yang tercatat hari ini sebagai Assisten I Pemkab Bolmong, dan Drs Umarudin Raisji Ambah yang menjabat sebagai Kepala BKPP Bolmong.

Pengumuman tiga besar tersebut secara resmi diumumkan juga melalui website resmi milik Pemkab Bolmong dan ditandatangani oleh Ketua Pansel JPTP Sekda Bolmong, DR Fransiscus E. Manumpil S.Pi.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *