Tahun 2024, Cantolan Perencanaan Pemkot Kotamobagu Merujuk ke RPD

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Perencanaan pembangunan Kota Kotamobagu akan bersinambungan selaras dengan cantolan perencanaan yang telah dikantongi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Meski Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 telah berakhir, akan tetapi cantolan perencanaan pembangunan di Kotamobagu pada tahun 2024 hingga 2025 mendatang akan merujuk pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) yang telah disusun.

“Untuk RPD tiga tahun itu sudah ada. Pasca RPJMD tuntas di tahun 2023, selanjutnya akan menggunakan cantolan perencanaan yakni RPD,” ungkap Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kotamobagu, Chelsia Paputungan, Senin 2 Oktober 2023.

Chelsia juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menggodok penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kotamobagu tahun 2025-2045. Dimana, semua rancangan ini nantinya tersinkron antara RPD, RPJPD, RPJM Provinsi dan RPJM Nasional.

“RPJPD yang saat ini kita susun melibatkan semua pihak. Ada fitur barcode yang kita sampaikan kepada masyarakat, untuk bisa memberikan masukan terhadap pembangunan Kota Kotamobagu ke depan seperti apa,” tambah Chelsia.

Penulis : Yadi

READ  Gandeng BKMT, Yasti Berbagi Dengan Korban Banjir di Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *