Viral!!! Dinkes Bolmong Langsung Periksa Kesehatan Anak Terlantar di Desa Domisil

Sulawesi Kini, Bolmong – Aksi cepat tanggap ditunjukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) menanggapi viralnya kasus dua anak di Desa Domisil, Kecamatan Sang Tombolang yang diduga ditelantarkan oleh orang tunya.

Hal tersebut dibuktikan dengan kesigapan Dinkes Bolmong yang langsung mengutus tenaga kesehatan untuk memeriksa kondisi korban RO (6) dan adiknya yang baru berumur 9 bulan pada Kamis 30 Mei 2024.

“Tadi pagi tim dari Dinkes langsung terjun ke lokasi untuk melakukan indentifikasi sekaligus pemeriksaan kesehatan,” ungkap Kepala Dinkes Bolmong, Ketut Kolak.

Kolak menjelaskan, pihaknya juga turut memeriksa kesehatan NLO (19) yang merupakan ibu korban.

“Iya, termasuk ibu korban, kami melakukan pemeriksaan kesehatan untuk melihat bagaimana penanganan selanjutnya,” jelas Kolak.

Kolak memastikan, Dinkes Bolmong akan memberikan perhatian khusus terhadap kesehatan korban serta ibunya.

“Apalagi ternyata ibu korban masih muda, tentunya butuh penanganan tersendiri, pastinya Dinkes Bolmong akan memberikan pelayanan terbaik untuk kedua korban,” tambah Kolak.

Kolak pun berharap sekaligus menghimbau, agar kejadian seperti ini tidak kembali terjadi. Mengingat tumbuh kembang anak tengah menjadi perhatian serius dari Pemkab Bolmong.

“Penting untuk kita memenuhi nutrisi dan gizi untuk anak, agar tumbuh kembang anak bisa lebih baik, dan tentunya kami juga butuh bantuan masyarakat agar dapat mengawal pengentasan stunting di Bolmong,” pungkas Kolak.

Seperti diketahui, masyarakat Bolmong dihebohkan dengan kondisi pilu yang dialami kakak beradik di Desa Domisil. Seorang bocah berinisial RO(6) harus mengasuh adik perempuannya yang baru berusia 9 bulan usai diduga ditelantarkan ibunya NLO (19).

Korban diduga telah ditelantarkan NLO selama dua minggu. Di mana, selama dua minggu tersebut RO harus mengasuh adiknya seorang diri.

READ  Rio Dondokambey Sambangi Rumah Perjuangan Shandry Anugerah Hasanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *