Badaria Sukses Lobi Jaminan Ketenagakerjaan Bagi 215 Warga Bilalang Satu

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP kembali membuat gebrakan dengan berhasil melobi kuota jaminan ketenagakerjaan BPJS kepada 215 warga di Desa Bilalang Satu.

Lewat program yang digelontorkan Pemkot Kotamobagu, usulan yang sebelumnya sekitar 500-an untuk tahap pertama terealisasi sebanyak 215 warga. Nantinya, mereka akan mengantongi kartu BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan jaminan pada saat bekerja, dan berlaku selama satu tahun karena sudah dibayarkan oleh Pemkot Kotamobagu.

Menurut Badaria, program jaminan tersebut merupakan inisiatif Pemkot Kotamobagu yang ditindaklanjuti oleh desa dengan mengusulkan para penerima jaminan BPJS Ketenagakerjaan.

“Proses pengajuan usulan ini pun dilakukan by sistem. Jadi, kami berupaya agar usulan-usulan yang kami ajukan bisa tercover. Nah, untuk tahap ini ada sekitar 215 warga penerima jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Badaria seusai penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 215 warga, Kamis 25 April 2024 di Gedung Bontean.

Badaria menjelaskan, pihaknya langsung memberikan penjelaskan kepada warga penerima jaminan BPJS Ketenagakerjaan tersebut.

“Ini merupakan asuransi bagi masyarakat yang kalau pada saat bekerja ada kecelakaan, hingga meninggal dunia bisa dilakukan klaim,” jelas Badaria.

Badaria pun mengucapkan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu yang sudah memberikan kuota yang cukup besar terhadap warga Desa Bilalang Satu.

“Kami mengapresiasi program yang digagas oleh Pemkot Kotamobagu untuk masyarakat, khususnya kepada kami masyarakat Bilalang Satu,” pungkas Badaria.

READ  Sejalan Dengan Pj Walikota, PUPR Kotamobagu Rancang Penanganan Kebencanaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *