Berkhidmat di HUT ke 50, DPC PDI Perjuangan Kotamobagu Gelar Sunatan Massal Gratis

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 50 Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan juga perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, DPC PDI Perjuangan Kotamobagu menggelar sunatan massal gratis yang bertempat di Kantor DPC PDIP Kota Kotamobagu Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat 24 Februari 2023.

Ketua DPC PDIP Kotamobagu, Meiddy Makalalag (Mekal) mengatakan, kegiatan sunatan masal gratis dilaksanakan serentak diseluruh 15 Kabupaten Kota di Sulawesi Utara termasuk di Kota Kotamobagu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP ke-50 dan menyambut Isra’ Miraj Nabi Muhamad SAW.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian partai kepada masyarakat yang mempunyai anak lelaki yang belum disunat. Pelayanan sunatan gratis pun tidak dibatasi targetnya, dibuka secara umum baik masyarakat yang kurang mampu atau pun yang menengah keatas, lebih banyak yang ikut lebih bagus,” kata Mekal, yang juga ketua DPRD Kota Kotamobagu ini.

Mekal juga menjelaskan, bahwa pada kegiatan sunatan masal gratis ini, panitia juga telah menyiapkan hadiah kepada orang tua dan anak.

“Anak-anak mendapat bingkisan dan orang tua diberi kopiah, baju koko dan mukenah serta uang transportasi Rp50 ribu. Kita berharap kegiatan sunatan masal ini bisa bermanfaat kepada masyarakat dan anak-anak. Saya juga sangat berterima kasih kepada masyarakat dan semua yang sudah turut berpartisipasi dan berkontribusi mensuksekan kegiatan ini,” jelas Mekal.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta sunatan massal, Titi Dongkilat warga Desa Kopandakan 1 mengaku senang dengan adanya sunatan massal yang diselenggarakan oleh DPC PDIP Kotamobagu ini. Titi merasa sangat terbantu, selain gratis dan mendapat bingkisan dengan khitanan secara massal, bisa menguatkan mental anaknya.

READ  Berkunjung di Jepang, Bupati Sam Sachrul Paparkan Potensi Boltim dan Bicarakan Soal Ekonomi Hingga Pendidikan

‚ÄúDengan adanya sunatan massal ini, anak saya jadi berani disunat, karena banyak teman-teman seusianya yang juga ikut. Alhamdulilah kami sangat terbantu, insyaAllah ini akan benilai pahala dan kesuksesan untuk PDIP Amin,” kata Titi.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *