Empat Peningkatan Jalan Kembali Dilanjutkan Tahun ini

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka meningkatkan dan pembangunan berkelanjutan infrastruktur di Kota Kotamobagu, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kembali menganggarkan pembangunan lanjutan untuk peningkatan jalan di empat titik.

Ke empat pembangunan peningkatan jalan yang akan dilanjutkan tersebut yakni Jalan Baru Motoboi Kecil – Bungko, Jalan Kampung Baru Poyowa Besar, Jalan Kebun Kobo Kecil, dan pemeliharaan berkala lanjutan Jalan Zakaria Imban. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, Rabu 22 Februari 2023.

“Untuk pembangunan lanjutan di tahun ini ada empat titik. Tiga pembangunan peningkatan lanjutan, dan satunya pemeliharaan berkala lanjutan. Anggarannya mencapai Rp9,1 miliar,” ungkap Claudy.

Claudy merinci, anggaran paling besar untuk pembangunan peningkatan lanjutan ini pada peningkatan jalan Baru Motoboi Kecil – Bungko sebesar Rp4 miliar.

“Untuk peningkatan jalan kampung baru poyowa besar anggarannya Rp2,6 miliar. Peningkatan jalan Kebun Kobo Kecil anggarannya Rp1 miliar dan pemeliharaan berkala lanjutan jalan Zakaria Imban anggarannya mencapai Rp1,5 miliar,” beber Claudy.

Claudy menambahkan, pelaksanaan pembangunan berkelanjutan ini menjadi misi dari Pemkot Kotamobagu untuk menghubungkan berbagai jenis pelayanan publik, titik perekonomian, dan pertanian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dari ke empat titik pembangunan lanjutan ini, semuanya memiliki efek pada ekonomi, pelayanan pemerintahan hingga pertanian,” pungkas Claudy.

Reporter : Yadi

READ  Badaria Apresiasi Peran Elemen Masyarakat Bilalang Satu Dalam Suksesnya Pilkades

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *