Bupati Bolmong Guhanga Salihi Mokodongan Daftar Caleg Lewat Partai Golkar

Sulawesi Kini, Bolmong – Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) semakin menarik untuk diikuti. Terkini, Bupati Guhanga Bolmong, Hi Salihi B Mokodongan akan ikut bertarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Bolmong lewat Partai Golongan Karya (Golkar).

Langkah Salihi ini nampak saat mendaftar sebagai Bakal Caleg Partai Golkar di Sekretariat DPD II Golkar Bolmong, Jumat 28 April 2023.

Salihi dengan gaya khasnya yang sederhana mendatangi Sekretariat DPD II Partai Golkar, dan disambut oleh pengurus inti, Sulhan Manggabarani dan Dyas Potabuga.

Seusai pendaftaran, Salihi yang akrab disapa Papa Da’a ini mengungkapkan jika pilihan maju bertarung di Pileg karena dorongan dari para tokoh yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) I Bolmong yakni Kecamatan Lolak dan Sang Tombolang.

“Dorongan dan dukungan ini disampaikan langsung kepada saya dari jauh-jauh hari. Nah, hari ini saya memutuskan mendaftakan diri sebagai bakal calon dari Partai Golkar. Jujur ada tiga partai yang meminta saya, tapi saya memilih Partai Golkar,” ungkap Salihi.

Pengurus DPD II Partai Golkar Bolmong, Sulhan Manggabarani menyambut hangat langkah dari Hi Salihi B Mokodongan.

“Partai Golkar selalu terbuka dengan para tokoh yang ingin sama-sama berjuang untuk masyarakat. Pendaftaran dari Bupati Guhanga Hi Salihi B Mokodongan sudah kita laksanakan, dan tinggal dilengkapi,” tutur Sulhan.

Untuk diketahui, DPD II Partai Golkar Bolmong telah membuka pendaftaran bakal Caleg terhitung sejak hari Selasa 25 April 2023. Pendaftaran ke Partai Golkar ini bisa dilakukan di Sekretariat yang terletak di Kecamatan Lolak atau pun yang ada di Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Bolmong, Aditya A Moha S.Ked mengungkapkan rasa harunya atas pilihan para tokoh di Bolmong untuk mendaftar sebagai Bakal Caleg di Partai Golkar.

READ  ‚Ā†Bupati Limi dan Forkompimda Hadiri Festival Mongulipot di Mopait

Menurut Aditya yang akrab disapa ADM, ini menunjukan kecintaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Partai Golkar yang terus naik.

“Kami selaku pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Bolmong menyambut baik para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan yang menjadikan Partai Golkar sebagai wadah untuk membawa aspirasi masyarakat baik di Legislatif mau pun nanti di eksekutif,” tutur ADM.

“Kepada yang telah mendaftar, baik tokoh seperti Pak Bupati Guhanga Hi Salihi B Mokodongan dan lainnya, mari sama-sama kita mewakili aspirasi masyarakat bersama Partai Golkar untuk mewujudkan cita-cita mensejahterakan masyarakat, khususnya masyarakat Bolmong,” pungkas ADM.

Reporter : Yadi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *