Bupati Limi Pimpin Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2024

Sulawesi Kini, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin 20 Mei 2024 menggelar upacara dalam rangka peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 Tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di halaman depan Kantor Bupati itu dirangkaikan juga dengan apel Korpri di lingkup Pemkab Bolmong.

Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, Ir  Limi Mokodompit memimpin langsung pelaksanaan upacara dan bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Turut hadir, Sekda Abdullah Mokoginta, para Asisten, pimpinan OPD, unsur Forkopimda dan para ASN.

Diketahui, peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini mengangkat tema “Kebangkitan Kedua Menuju Indonesia Emas”.

Pj Bupati Limi Mokodompit, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa lebih dari seabad lalu tepatnya pada 20 Mei 1908 lahir organisasi Boedi Oetomo yang dimasa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia.

“Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang menjadi simbol hari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan saat ini,” ucap Bupati Limi Mokodompit, saat membacakan sambutan Menteri Kominfo RI, Budi Arie Setiadi.

Dalam kesempatan itu, Limi Mokodompit juga menyampaikan beberapa hal berkaitan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai Pj Bupati Bolmong.

“Selama saya menjabat menjadi bupati. Di mana masih ada program-program dari pemerintah yang belum maksimal kepada masyarakat khususnya bolmong, namun saya berharap kita tetap bergandeng tangan serta semangat dan mendukung pemerintah selanjutnya,” ucap Limi Mokodompit.

READ  Gebrakan Penuh Inovasi Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SH MH Jadikannya Top Leader Innovation 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *