Dibawa Kepala Inspektorat Bolmong ke Expo Inovasi Pengawasan di Jakarta, Ketua BPKP RI Nikmati Kopi Mobalang di Stand Milik Inspektorat Bolmong

Sulawesi Kini, Bolmong – Keikutsertaan Inspektorat Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam akselerasi independen expo inovasi pengawasan yang mewakili Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian bagi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) RI.

Pasalnya, dalam stand milik Inspektorat Bolmong tersebut turut diperkenalkan hasil pertanian Provinsi Sulut yakni Kopi Mobalang. Kehadiran Kopi Mobalang ini tidak lepas dari peran Kepala Inspektorat Bolmong, Rio Lombone SSTP MH.

Kegiatan yang dipelopori oleh BPKP RI tersebut dilaksanakan di Krakatau Grand Ball Room Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Menariknya, dari sekian banyak stand yang ada, pucuk pimpinan BPKP RI, DR Muhammad Yusuf Ateh Ak, MBA mengunjungi stand milik Inspektorat Bolmong sembari menikmati rasa khas Kopi Mobalang.

Di sela-sela menikmati Kopi Mobalang, Kepala Inspektorat Bolmong, Rio A Lombone SSTP MH memberikan penjelasan terkait 14 poin inovasi pengawasan APIP.

“Penjelasan tersebut juga disambut antusias oleh semua Pejabat Utama BPKP RI,” kata Rio.

Penjelasan yang sama disampaikan Rio Lombone kepada Sestama dan Deputi BPKP RI yang turut mengunjungi stand milik Inspektorat Bolmong tersebut.

Rio Lombone membeberkan, Inspektorat Bolmong mengikuti acara tersebut untuk mewakili Provinsi Sulut.

“Kabupaten Bolmong mewakili Provinsi Sulawesi Utara,” kata Rio.

Rio juga menjelaskan, peran Inspektorat Daerah dalam pengawasan Keuangan dan pembangunan sangat penting.

“Kita di dalam kegiatan ini mengenalkan empat belas poin inovasi Pengawasan APIP Bolmong yang sudah berjalan yang kami kemas dalam aplikasi Teman Inspektorat,” jelas Rio Lombone.

READ  Jelang Hari H Pemilu, Badaria : Tetap Jaga Kondusifitas dan Silaturahmi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *