AKBP Arianto Salkery SH MH Raih Penghargaan Bergensi sebagai Top Leader Innovation dari Lembaga Nasional Prestasi Indonesia

Sulawesi Kini, Bolmong – Kapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), AKBP Arianto Salkery SH MH kembali menorehkan penghargaan bergensi tingkat nasional sebagai Top Leader Innovation dari Lembaga Nasional Prestasi Indonesia dan 5 Pilar Media Communication yang bekerja sama dengan National Awarding Research Center.

Penghargaan bergengsi yang bernama Five Star Excellent Award 2024 tersebut merupakan penghargaan kepada perusahaan, lembaga swasta/pemerintah, lembaga pendidikan serta profesional atas keberhasilan menciptakan inovasi terhadap pelayanan.

Ada pun aspek-aspek yang menjadi bahan penilaian meliputi kinerja, prestasi, dedikasi, kredibilitas dan inovasi serta integritas yang berdampak positif bagi masyarakat luas dalam pembangunan bangsa dan negara.

Menariknya, penghargaan ini di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hanya diterima institusi Polres Bolmong. Dimana, Kapolres AKBP Arianto Salkery SH MH menjadi satu-satunya penerima yang nantinya akan bersanding dengan tokoh nasional saat menerima penghargaan tersebut pada tanggal 7 Juni 2024 di Jakarta.

Diraihnya penghargaan ini oleh pentolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2004 letting Tatag Trawang Tungga tersebut bukan tanpa alasan. Baru menjabat 9 bulan, Salkery sudah mencatatkan berbagai prestasi di internal Polri. Salah satunya adalah Quick Wins yang hampir setiap bulannya menempati posisi juara satu.

Tak hanya itu, inovasi dan pelayanan selama pelaksanaan Pemilu, baik pemilihan legislatif dan presiden turut dimaksimalkan lewat tangan dingin Salkery.

Ini dibuktikan dengan kondusifitas pelaksanaan Pemilu yang terjaga, hingga terjalinnya hak-hak demokrasi masyarakat sampai ke daerah terisolir di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar.

Bagaimana tidak, medan jalan hingga akses komunikasi yang tidak memumpuni di wilayah tersebut tidak menyurutkan niat Salkery bersama jajarannya untuk melihat langsung dan membantu persiapan pemungutan suara di desa paling terisolir di Provinsi Sulawesi Utara tersebut.

READ  Sukseskan Pemilu 2024 Hingga ke Daerah Terisolir, Kapolres Bolmong Tinjau TPS di Desa Pomoman

Tak hanya itu, inovasi berupa Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) mobile dicetuskan oleh Salkery bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Bolmong. Dimana, disiapkan satu armada untuk fungsi penegakan hukum Gakkumdu agar pelaksanaan Pemilu bisa berjalan dengan jujur, adil dan transparan.

Ada pula inovasi Masyarakat Itu Layanan Utama (MILU) yang digagas oleh Salkery. Inovasi ini diwujudkan dengan membentuk tim Berani dan Tegas (Berantas) untuk menjawab kebutuhan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Alhasil, selama 9 bulan kepemimpinan Salkery, belum terjadi gangguan Keamanan dan Ketertiban di tengah masyarakat yang tak mudah dicegah dan ditindak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *