Dinas Kominfo Kotamobagu Terima Tim Kemenpan RB, Ini yang Dibahas

KOTAMOBAGU – Tim Kementerian PAN RB Republik Indonesia melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kotamobagu. Kamis, 14 September 2023.

Tim yang terdiri dari Salvina Herda Imban, SH., dan Rizky Pratama, S.Kom., ini diterima langsung Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Moh. Fahri Damopolii, S.Kom., ME., didampingi Sekretaris Dinas Hasna Pasambuna, S.Pd., M.Pd, beserta jajaran.

Menurut Fahri, kunjungan tim Kementerian PAN RB dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi hasil penilaian mandiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Iya kunjungan Ibu Herda dan Pak Rizky untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap hasil penilaian mandiri nilai Indeks SPBE Pemkot Kotamobagu tahun 2023. Sekalian juga merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan penilaian indeks SPBE yakni visitasi lapangan,” ucap Fahri.

Dalam pertemuan yang berlangsung kurang lebih 3 jam ini, Tim Kementerian PAN RB melihat langsung hasil evaluasi penilaian mandiri yang dilaksanakan Pemkot Kotamobagu, terutama 4 domain yang menjadi penilaian indeks SPBE.

“Tadi tim Kementerian PAN RB melihat langsung hasil evaluasi penilaian mandiri indeks SPBE Pemkot Kotamobagu, terutama aspek-aspek penilaian yang meliputi 4 domain dan 47 indikator, termasuk dokumen bukti dukung di setiap indikator yang ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Fahri pun menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas kesediaan Tim Kementerian PAN RB yang sudah meluangkan waktu untuk melihat langsung hasil evaluasi penilaian mandiri indeks SPBE Pemkot Kotamobagu tahun 2023.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan sangat bersyukur dengan adanya monev yang dilakukan oleh Tim Kemenerian PAN RB, karena bisa melihat lebih dekat lagi hasil penilaian mandiri kami dan melihat langsung apa saja yang telah dilaksanakan Pemkot Kotamobagu dalam implementasi SPBE di Kota Kotamobagu. Tadi juga ada masukan-masukan dari tim yang sangat berharga bagi kami, khususnya dalam upaya meningkatkan nilai indeks SPBE Pemkot Kotamobagu,” ungkap Fahri.(*)

READ  Pj Wali Kota Kotamobagu Ikuti Rakor dan Evaluasi Hasil Pelaksanaan RKPD Triwulan II Tahun 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *