DPRD Kotamobagu Ikuti Bimtek Tentang Implementasi Penggunaan Kartu Kredit

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka peningkatan kapasitas para anggota legislator Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, pimpinan dan anggota DPRD Kotamobagu mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) yang didampingi Sekretaris DPRD Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit beserta staf Sekretariat Dewan (Setwan) di Hotel Quality Manado, mulai 24 sampai 27 Februari 2023.

Para legislator saat mengikuti materi dalam Bimtek.

Tema dalam Bimtek kali ini yakni,  sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) nomor 1 tahun 2023 tentang Perubahan PP nomor 17 tahun 2018 tentang hak keuangan administratif pimpinan dan anggota DPRD serta implementasi pengunaan kartu kredit pemerintah daerah dalam pelaksanaan ABPD sesuai Permendagri nomor 79 tahun 2022.

Pedoman dalam pelaksanaan Bimtek yaitu, Permendagri nomor 133 tahun 2017 dan Permendagri nomor 14 tahun 2018 tentang orientasi dan pendalaman tugas bagi Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota.

Pelaksanaan Bimtek untuk anggota DPRD Kotamobagu.

Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag mengatakan, pelaksanaan Bimtek ini sangat penting dalam menunjang tugas pokok dan fungsi para legislator.

“Pelaksanaan Bimtek ini sangat bermamfaat dalam peningkatan kapasitas dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing anggota DPRD khususnya, dan institusi DPRD Kotamobagu,” singkat Meiddy.

Para peserta Bimtek yang digelar oleh DPRD Kotamobagu.

 

Diketahui, penyelenggara Bimtek dari Pusat Pengembangan Training SOM Profesional Indonesia ( P2TSPROFESI ).

Hal ini turut dibenarkan oleh Humas DPRD Kotamobagu, Reinaldi D.R Daun.

“Kegiatan bimtek selama empat hari, “ ujar Reinaldi.(ADV)

Penulis : Yadi

READ  Pemkab Bolmong Umumkan Hasil Seleksi Administrasi PPPK Tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *