dr Jusnan : Pentingnya Edukasi Pasca Dampak Bencana Alam

Sulawesi Kini, Bolmong – Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, dr Jusnan Mokoginta menekankan jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengedukasi masyarakat, khususnya yang terkena dampak bencana alam agar memperhatikan hal-hal pasca bencana terjadi.

Seperti dampak pasca bencana yang terjadi dari sisi kesehatan, mau pun kerawanan bencana yang bisa terjadi kembali di titik-titik rawan.

“Penting sekali untuk mengedukasi masyarakat yang terdampak bencana alam mau pun titik rawan bencana. Kunjungi setiap desa atau wilayah yang terjadi bencana alam dan informasikan hal-hal yang penting dilakukan masyarakat, agar bisa mengantisipasi permasalahan yang muncul seperti kesehatan atau kewaspadan di daerah rawan bencana,” tutur Pj Jusnan saat memimpin rapat bersama Pemkab Bolmong dan BNPB RI, Sabtu 29 Juni 2024 di kantor Kecamatan Dumoga Barat.

Pj Jusnan menambahkan, dalam penanganan bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Kabupaten Bolmong diharapkan bisa menjalankan edukasi tersebut di masyarakat.

“Gunakan mobil milik Puskesmas dari Dinas Kesehatan dan sampaikan itu kepada masyarakat. Gunakan bahasa-bahasa yang bisa dipahami masyarakat agar mereka bisa menerima himbauan itu dan melakukan langkah-langkah pencegahan,” tambah Pj Jusnan.

 

READ  Bupati Limi Letakan Batu Pertama Pembangunan Perpusatakaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *