Gagas Motto MILU, Kapolres Bolmong Realisasikan Pelayanan dengan Bentuk Tim BERANTAS

Sulawesi Kini, Bolmong – Inovasi pelayanan kepolisian terus digenjot oleh Polres Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan mengusung motto MILU (Masyarakat Itu Layanan Utama).

Motto ini digagas oleh Kapolres Bolmong, AKBP Arianto Salkery SIK guna menegaskan komitmen pelayanan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bolmong.

Salkery menjelaskan, motto ini telah direalisasikan dengan dibentuknya tim BRANTAS (Berani dan Tegas) yang terdiri dari 12 personil yang akan melakukan layanan patroli keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Motto yang kami usung adalah MILU, yakni Masyarakat Itu Layanan Utama kami. Wujudnya seperti apa, salah satunya kita bentuk tim BRANTAS untuk memberikan pelayanan di bidang keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” tutur Salkery, Kamis 4 Januari 2024.

Pentolan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 letting Tatag Trawang Tungga ini juga menjelaskan, tim ini memiliki giat berpatroli di wilayah hukum Polres Bolmong untuk memastikan rasa aman terjadi di lingkungan masyarakat.

“Tim ini akan menindak pelanggaran-pelanggaran hukum secara berani dan tegas sebagaimana nama tim yang kita bentuk. Ini merupakan perwujudan dari perintah perundang-undangan dan bentuk komitmen Polri melayani masyarakat,” tegas Salkery.

Salkery pun mengajak elemen masyarakat selaku pemegang peranan penting dalm terwujudnya Kamtibmas yang kondusif, untuk lebih banyak melakukan aktifitas-aktifitas yang produktif dan positif.

“Sudah tidak zaman lagi membuat masalah, atau melakukan pelanggaran hukum. Saat ini fokus saja ke pekerjaan. Yang bertani silahkan ke kebun, nelayan pergi melaut, yang kantoran fokuskan diri ke perkantoran. Sehingga, tercipta kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan tentram,” pungkas Salkery.

Penulis : Yadi

READ  Jelang Bertugas di TPS, Kapolres Bolmong Sita Senjata Api Milik Anggota Polri. Ada Apa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *