Gelar Halal bi Halal dengan Masyarakat se Kecamatan Lolak, Novrita Simbala Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat

Sulawesi Kini, Bolmong – Momentum perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi antar sesama. Bahkan, momentum ini kembali dipertegas dengan pelaksanaan Halal bi Halal yang semakin mempererat hubungan antar manusia.

Hal ini pun diwujudkan oleh bakal Calon legislatif (Caleg) partai Nasdem, Daerah Pemilihan (Dapil) 1, Bolaang Mongondow (Bolmong) Novrita Simbala yang menggelar halal bi halal di kediamannya, Desa Labuan Uki, Kecamatan Lolak, Minggu 7 Mei 2023.

Halal bi halal ini dihadiri oleh keluarga besar Buhohang -Simbala, Sangadi Labuan Uki, Ibrahim Nata, serta ratusan masyarakat dari berbagai desa se-Kecamatan Lolak.

Mewakili keluarga, Adriadi Paputungan dalam sambutannya mengungkapkan, selain mempererat silaturahmi, agenda halal bi halal kali ini juga merupakan bagian dari sosialisasi bagi Novrita Simbala yang ikut dalam kontestasi Pileg tahun 2024 mendatang.

“Ini merupakan bentuk syukur dari keluarga karena Novrita Simbala yang juga kader asli daerah Bolmong, memantaskan diri dan ingin berjuang bersama rakyat dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, sebagai Caleg dapil 1 Lolak-Sangtombolag,” kata Ardi.

Selaku keluarga, Ardi pun berharap agar Novrita Simbala mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Lolak, terkhusus masyarakat Labuan Uki.

“Jika ibu Novrita terpilih, Insyallah amanah, dan bisa mewakili apa saja aspirasi kita saat dirinya terpilih sebagai wakil kita di gedung DPRD nanti,” jelas Ardi.

Sementara, Sangadi (Kepala Desa) Labuan Uki, Ibrahim Nata dalam kesempatannya mengungkapkan, halal bi halal yang digelar Novrita Simbala itu merupakan kegiatan yang sangat positif.

“Ini sangat positif, karena bisa mempererat silaturahmi kepada kita sesama umat, terutama masyarakat Labuan Uki,” kata Nata.

Selaku pemerintah Desa, Nata juga mendukung siapa saja yang ikut sebagai kontestan politik pada Pileg 2024 mendatang.

READ  Bupati Limi Letakan Batu Pertama Pembangunan Perpusatakaan

“Saya selalu mendukung siapa saja yang ikut dalam kontestasi politik, namun yang terpenting tetap jaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Nata.

Terpisah, Novrita Simbala saat dikonfirmasi mengucapakan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat yang berkenan menghadiri acara halal bi halal tersebut.

Menurut Vita sapaan akrabnya, halal bi halal merupakan momentum bagi dirinya untuk bermaaf-maafan dengan sanak saudara, tetangga, kerabat dan juga ajang bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat.

“Selain itu, mengingat ini juga masih dalam suasana idul fitri 1444 Hijriah, maka di momentum ini izinkanlah saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan ‘Minal aidin wal faizin’, mohon maaf lahir dan batin,” terang Novrita Simbala.

Sementara disentil terkait dirinya yang bakal melenggang ke gedung DPRD, Novrita mengaku masih fokus bangun kedekatan konstituen baik di wilayahnya sendiri maupun di wilayah tetangga di Dapil 1.

“Saat ini saya masih fokus bangun kedekatan dengan konstituen, pemilihan masih lama, namun aspirasi dari masyarakat perlagan sudah saya tampung, dan jika tuhan berkehendak dan saya terpilih, saya siap mengawal dan memperjuangkan hak-hak masyarakat nantinya,” tutup Novrita.

Penulis : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *