Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Lolayan Dialog Dengan Warga Desa Matali Baru

Sulawesi Kini, Bolmong – Pelaksanaan Jumat Curhat atau Jumat Mopota’aw di Desa Matali Baru, Kecamatan Lolayan, Jumat 12 Mei 2023 menjadi momentum bagi masyarakat Matali Baru untuk bersilaturahmi langsung dengan Kapolsek Lolayan, AKP Hadi Siswanto SIK MH beserta jajaran.

Dalam kesempatan itu juga, terjadi dialog langsung antara masyarakat dengan AKP Hadi terkait dengan sejumlah pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Salah satunya yakni kebutuhan masyarakat atas pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Menjawab hal tersebut, AKP Hadi menyebut pihaknya akan memfasilitasi untuk kehadiran layanan SIM keliling di wilayah Matali Baru.

“Akan kami koordinasikan dengan Kasat Lantas kiranya bisa mendatangkan Mobil SIM keliling, khusus desa yang ada di bagian hulu di Kecamatan Lolayan,” tutur AKP Hadi.

Selain soal pelayanan SIM, AKP Hadi juga merespon aspirasi masyarakat yang meminta agar personil Polsek Lolayan, khususnya Bhabimkamtibmas dapat meningkatkan intensitas pengamanan, khususnya di malam hari.

“Kiranya dari pihak desa dapat memasukkan nomor HP Bhabinkamtibmas dalam group WA aparat desa. Adapun setiap Bhabinkamtibmas membawahi 3 desa dan juga terlibat dalam tugas di kantor, sehingga apabila Bhabinkamtibmas masuk group WA maka akan mudah memantau mana desa yang ada gangguan Kamtibmas. Sehingga dapat mengutamakan mana desa yang harus dikunjungi,” jelas AKP Hadi.

Untuk diketahui, kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program dari Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo yang bertujuan untuk mendengarkan keluhan, saran serta kritik dari masyarakat, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Penulis : Yadi

READ  Bagian PBJ Sudah Tayangkan Paket Pekerjaan 4 OPD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *