Gelar Pembinaan Penyuluh Agama Kristen Kemenag Bolmong, Kakanwil Ajak Terus Tebarkan Kebaikan

Sulawesi Kini, Bolmong – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi tempat pelaksanaan pembinaan penyuluh agama Kristen PPPK dan non PNS, Selasa 19 Maret 2024 bertempat di aula PLHUT.

Dalam kesempatan tersebut, hadir Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Sarbin Sehe yang memberikan pembinaan penyuluh agama Kristen PPPK dan non PNS.

Kegiatan pembinaan penyuluh agama kristen diikuti Kabid Bimas Kristen, Kasubag Tu, Kepala Seksi Penyelenggara Kristen, jajaran kepala seksi, beserta 7 penyuluh Kristen PPPK dan 29 penyuluh Kristen non PNS.

Dalam pembinaan tersebut, Kakanwil Sarbin Sehe menyampaikan bahwa dasarnya penyuluh dianggap sudah bekerja, namun menjadi tolak ukur indeks kemajuan dari penyuluhan masih rendah.

“Kemarin bimas Kristen sudah berupaya sejak 2019-2022 untuk menaikan gaji penyuluh namun karena indeks penyuluh masih dibawah rata-rata belum ada pembaharuan gaji penyuluh non PNS,” kata Sarbin.

Sarbin pun mengharapkan, para penyuluh untuk terus berkontribusi dalam menyebarkan kebaikan kepada seluruh umat beragama.

“Kita sebagai penyuluh harus memiliki kontribusi dalam menyebarkan kebaikan selaku penyuluh agama. Bahkan kita harus menunjukan ekstensi sebagai penyuluh di ruang publik sampai ke media sosial bahkan media resmi kantor. Dan itu bersifat segera agar kita dikenal oleh masyarakat,” tutur Sarbin.

Kegiatan pembinaan yang dipandu oleh Kabid Bimas Kristen Kanwil Kemenag Sulut, Meidie Tasik bersama Kasi Penyelenggara Kristen Imelda Rundegan.(*)

READ  Kesbangpol Bolmong Tuntas Salurkan Banpol tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *