Jajaki Silaturahmi Politik dengan PPP, STA Kian Mulus Bertarung di Pilwako Kotamobagu

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Eskalasi politik di Kota Kotamobagu menuju Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota (Pilwako) Kotamobagu periode 2024-2029 semakin menghangat.

Figur-figur bakal calon Walikota dan Wakil Walikota pun mulai bermanuver membangun kekuatan politik guna memuluskan jalan bertarung di tanggal 27 November 2024 mendatang.

Sebut saja Sri Tanti Angkara (STA) yang dipercayakan oleh Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) maju sebagai calon Wakil Walikota Kotamobagu yang terus turun di masyarakat, dan membangun komunikasi dengan sejumlah Partai Politik (Parpol).

Senin 1 Juli 2024, bertempat di Sekretariat Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur, STA atau akrab disapa Mama Ninin bersilaturahmi dengan Ketua DPC PPP Kotamobagu, Suryadi Baso dan Sekretaris DPW PPP Sulawesi Utara (Sulut), Madzhabullah Ali.

Nampak silaturahmi yang berlangsung pukul 10.00 WITA tersebut berjalan dengan lancar dan penuh khidmat. STA yang didampingi sejumlah tokoh Desa Poyowa Besar diterima langsung Ketua DPC PPP Kotamobagu dan Sekretaris DPW PPP Sulut.

STA seusai penjajakan politik dengan pengurus partai berlambang ka’bah itu pun mengapresiasi sambutan dari DPC dan DPW PPP Sulut kepadanya.

“Sebagaimana surat tugas yang kami terima dari Partai Hanura sebagai calon Wakil Walikota, kami ditugaskan untuk membangun komunikasi dan silaturahmi dengan teman-teman partai yang ada di Kotamobagu. Alhamdulillah, hari ini kami bersilaturahmi dengan jajaran DPC PPP Kotamobagu dan mendapatkan sambutan yang baik,” tutur STA yang diketahui Istri dari Kepala BP2MI, Benny Rhamdani ini.

Ketika disentil mengenai dukungan DPC PPP Kotamobagu di Pilwako Kotamobagu, STA menyebut bahwa itu menjadi rana dari partai untuk memutuskan.

“Partai ini kan organisasi ya, jadi ada mekanisme organisasi yang akan dijalankan oleh partai untuk ke arah dukungan,” tutur STA.

READ  Bupati Limi jadi Inspektur Upacara di Peringatan Harhubnas ke 53

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kotamobagu, Suryadi Baso mengungkapkan bahwa silaturahmi dengan beberapa calon baik Walikota dan Wakil Walikota sudah berjalan. Termasuk dengan STA yang memilih PPP sebagai partai yang pertama dia kunjungi.

“Dalam silaturahmi tadi, kita membahas beberapa hal. Ini baru silaturahmi awal, jadi saling penjajakan lah,” tutur Baso.

Untuk diketahui, STA menjadi satu-satunya bakal calon Wakil Walikota dari kalangan perempuan yang menjadi magnet tersendiri di dunia perpolitikan Kota Kotamobagu.

Sejauh ini, nama STA terus meroket menyusul upaya sosialisasi dan silaturahmi yang masif di tengah masyarakat, dan kalangan elit partai politik.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *