KPU Bolmong Lantik 721 Pantarlih

Sulawesi Kini, Bolmong – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melantik sebanyak 721 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), bertempat di Lapangan Desa Mopait, Kecamatan Lolayan, Senin 24 Juni 2024.

Selain dilantik, sebanyak 721 Pantarlih ini juga mengikuti apel akbar dan diambil sumpah janji bertugas untuk mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 ini.

Diketahui, pelantikan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis perlengkapan tugas Pantarlih oleh Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri dan Asisten I Deker Rompas, mewakili Pj Bupati dr Jusnan C Mokoginta.

Turut mendampingi anggota Komisioner KPU Bolmong, Jalaludin Koesasi, Sandi Dama, Alfian Pobela, dan Yohanes Tumengko. Turut hadir pula, Ketua dan anggota Bawaslu Bolmong, Camat Lolayan dan unsur Forkopimda.

Ketua KPU Bolmong Afif Zuhri menyampaikan ucapan selamat kepada Pantarlih yang telah dilantik hari ini.

“Saya harap setelah ini para Pantarlih sudah bisa bekerja. Masa kerja 1 Bulan. Kami berharap bekerja sesuai aturan PKPU dan surat dinas. Pantarlih merupakan ujung tombak untuk data pemilih. Dalam berkerja nanti diharapkan sungguh-sungguh. Karena ini terkait hal konstitusional orang untuk menjadi pemilih,” kata Afif.

Afif menjelaskan kepada Forkopimda bahwa nantinya Pantarlih akan naik turun rumah melakukan Pencocokan dan penelitian (Coklit).

“Pantarlih boleh kordinasi dengan PPS dan Pemerintah dalam bekerja. Terus tentukan kami punya target pen coklit cepat selesai namun sesuai aturan dengan diawasi oleh petugas dari Bawaslu,” terangnya.

Diakhir sambutan, Afif juga berharap masyarakat turut berpartisipasi dalam hal ini mempermudah bagi Pantarlih untuk memperoleh dokumen kependudukan terkait keperluan data pemilih.

“Masyarakat juga diminta proaktif memberikan data berupa dokumen kependudukan kepada petugas Pantarlih,” harap Afif.

Sementara itu, Decker Rompas mengatakan, semua yang hadir patut mengucapkan syukur karena bisa diberikan kesehatan hingga saat ini.

READ  Bupati Sam Sachrul Hadiri Pesta Adat Tulude yang Digelar di Empat Desa Kecamatan Motongkad

“Dikesempatan ini saya menyambut baik pelantikan dan apel Akbar Pantarlih. Selaku pemerintah Bolmong mengucapkan selamat bekerja,” ucap Deker.

“Saya berharap saat bertugas, Pantarlih agar benar turun langsung di lapangan agar tidak ada masyarakat yang tidak terdata. Mari sama-sama kita sukseskan tahapan coklit,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *