Pacu RPJMDes 2022-2028, Sangadi Bilalang Satu Bentuk Tim Penyusun

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Dalam rangka menata pembangunan selama enam tahun sesuai visi dan misi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2022 lalu, Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara telah membentuk tim penyusun Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) tahun 2022-2028.

Tim yang terdiri dari 11 orang ini pun sudah dibuatkan Surat Keputusan (SK) oleh Sangadi Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP.

Selanjutnya, tim ini akan dibekali dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) selama tiga hari sebelum melakukan penyusunan RPJMDes.

Hal ini diungkapkan Sangadi Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP, Minggu 22 Januari 2023.

“Sebagaimana regulasi yang ada, calon kepaa desa yang terpilih harus menyusun RPJMDes setelah dilantik. Untuk itu, saya sudah membentuk tim yang Insyaallah membantu kami untuk menyusun RPJMDes ini,” ungkap Badaria.

Badaria juga menambahkan, orang-orang yang masuk dalam tim penyusunan merupakan orang-orang yang kredibel di bidangnya. Mulai dari BPD, perangkat desa, hingga unsur masyarakat.

“Seusai Bimtek, mereka akan turun dan menyusun RPJMDes dengan batas sebelum bulan Maret berakhir. Kami optimis, RPJMDes ini akan tersusun dengan mengakomodir kebutuhan pembangunan desa yang kita cintai bersama ini,” pungkas Badaria.

 

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Bukti Nyata SSM Bangun Boltim, Tertidur di Kantor Kementerian PUPR Demi Golkan Usulan Infrastruktur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *