Paket Peningkatan Jalan Sasar Jalan Mansosra Tumubui

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Giat peningkatan jalan sebagai bentuk maksimalimasi infrastruktur oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus digalakan.

Seperti pada peningatan ruas Jalan Mansosra di Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Pemkot melahi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah menata anggaran mencapai angka Rp300 juta.

Anggaran itu pun telah tertata pada APBD tahun 2023 ini. Sehingga, dipastikan pelaksanaan peningkatan jalan tersebut akan direalisasi di tahun ini juga.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST. Menurut Emba sapaan akrabnya, proses peningkatan ruas jalan Mansosra ini segera memasuki tahapan tanda tangan kontrak.

“Prosesnya melalui mekanisme lelang di LPSE. Kita pastikan pembangunannya tahun ini. Ketika sudah berkontrak, dan maka langsung dibangun,” ungkap Emba’.

Ada pun peningkatan ruas jalan Mansosra ini bertujuan untuk meningkatkan akses masyarakat Kelurahan Tumubui yang berada di permukiman Mansosra.

“Peningkatan jalan ini menjadi kebutuhan sara infrastruktur oleh masyarakat setempat. Ini pun sudah melewati tahapan perencanaan secara berjenjang dari usulan masyarakat,” pungkas Emba’.

Penulis : Yadi

READ  EO Konser Budi Doremi dan BPKD KK Akur. Konser Ditunda Bulan November

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *