Kaban Kesbangpol Bolmong Hadiri Rapat Pleno Rekapitulasi DPS Pemilu tahun 2024

Sulawesi Kini, Bolmong – Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Drs Chris Kamasaan menghadiri pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 oleh KPU Bolmong, Rabu 5 April 2023.

Pada kesempatan itu, Chris menerima langsung DPS hasil pleno KPU yang diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Bolmong. Hadir juga sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), dan fungsionaris beberapa Partai Politik (Parpol).

DPS yang diterima itu nantinya akan dikembalikan kepada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) dan PPS untuk dimutakhirkan. Sebelumnya, DPS ini nantinya akan ditempel di masing-masing Desa/Kelurahan se Bolmong.

“Kami pun menghimbau kepada PPK dan PPS untuk segera mendata yang kurang untuk didaftarkan kembali.  Diupayakan jangan ada wajib pilih yang tidak terdaftar dan wajib pilih proaktif mengecek terdaftar atau tidak di masing-masing desa,” imbau Chris.

Chris pun berharap, dengan upaya pemutakhiran dan sikap pro aktif dari masyarakat bisa terwujud daftar pemilih yang mengakomodir hak-hak politik masyarakat.

“Ini dibutuhkan sinergi antara KPU dan Bawaslu selaku penyelenggara Pemilu, serta masyarakat yang pro aktif mengecek namanya terdaftar di DPS. Sehingga, saat DPT nanti, semua hak-hak politik yakni memilih bisa masuk,” tambah Chris.

Di sisi lain, Chris menegaskan sikap Pemkab Bolmong yang mendukung penuh suksesnya pelaksanaan Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bolmong.

Penulis : Yadi

READ  Fokuskan Pengamanan Tahun Baru 2024 di Wilayah Dumoga Bersatu, AKBP Arianto Salkery : "Jangan Ada Pelanggaran Hukum yang Terjadi"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *