Paket Proyek Fisik Disdik Bolmong Segera Ditayangkan di LPSE

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka peningkatan sarana, prasarana dan mutu pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Pemkab Bolmong melalui Dinas Pendidikan (Disdik) segera mengajukan penayangan paket pekerjaan fisik yang dibiayai oleh Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2023 di LPSE Bolmong.

Kepala Disdik Bolmong, Renty Mokoginta melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Taufik Jojang mengungkapkan, dalam pekan ketiga bulan Juni ini sudah ada beberapa paket fisik yang dipastikan tayang. Sementara, sisa paket fisik lainnya ditayangkan pada pekan depan.

“Untuk paket pekerjaan fisik yang didanai oleh DAK saat ini sudah pada tahap review di Inspektorat. Selanjutnya, setelah review, maka akan diproses transfer DAK di KPPN. Setelah dananya masuk ke kas daerah, paket fisiknya langsung ditayangkan di LPSE oleh Bagian PBJ. Kita upayan dalam pekan ini sebagian masuk, sisanya pekan depan,” ungkap Taufik, Selasa 13 Juni 2023.

Taufik juga menambahkan, untuk realisasi paket pengadaan di Disdik Bolmong telah dilakukan dengan mekanisme di E-Katalog. Sehingga, sudah ada beberapa paket pengadaan yang running.

“Sementara itu, untuk beberapa paket pengadaan sudah berjalan lewat mekanisme E-Katalog,” tambah Taufik.

Untuk diketahui, paket pekerjaan fisik di Disdik seperti pembangunan Ruang Kegiatan Belajar (RKB) di beberapa sekolah dasar. Seperti di SDN 3 Mopuya, SDN Doloduo Tiga, dan beberapa sekolah lainnya.

Pembangunan RKB ini ditujukan untuk menopang sarana dan prasarana pendidikan guna menunjang aktifitas dan mutu pendidikan, sebagaimana kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah.

Penulis : Yadi

READ  Gelar Sosialisasi dan Halal bi Halal di Kotamobagu, Benny Rhamdani Tegaskan Keuntungan jadi PMI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *