Pasca Bencana Banjir, PDAM Bolmong Cepat Tanggap Sediakan Air Bersih

Sulawesi Kini, Bolmong – Penanganan pasca bencana alam berupa banjir dan longsor di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi keseriusan Pemkab Bolmong secara berjenjang.

Kebutuhan warga yang terdampak bencana alam pun langsung diperhatikan dan ditangani oleh jajaran Pemkab Bolmong. Seperti air bersih yang menjadi kebutuhan primer dari masyarakat, khususnya yang terdampak bencana alam.

Menjawab hal tersebut, Direktur Utama (Dirut) PDAM Bolmong, Herman Kembuan menyebut jika pihaknya langsung cepat tanggap dengan mengerakan tangki air bersih ke posko bencana alam yang ada di Kantor Kecamatan Dumoga Barat.

“Beberapa jam setelah bencana alam terjadi, kami langsung menggerakan tangki air bersih ke posko bantuan bencana alam yang ada di Kantor Kecamatan Dumoga Barat. Sampai hari ini, kami terus men-drop satu tangki air bersih setiap harinya ke posko bantuan itu,” ungkap Herman, Rabu 3 Juli 2034.

Herman juga menjelaskan, musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi juga berdampak ke sarana dan prasarana milik PDAM Bolmong. Seperti sarana di unit yang ada di Mopuya, Pusian dan Manembo.

“Namun saat ini sudah diperbaiki dan sudah kembali beroperasi. Hanya di unit Mopuya yang ada air bah yang sempat masuk ke Bak penampungan dan saat ini tengah dalam pembersihan. Jadi sempat akan ada gangguan distribusi air,” jelas Herman.(*)

READ  Pemilu Selesai, Badaria Ajak Kembali ke Aktifitas Masing-masing

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *