Pemdes Bilalang Satu Segera Usulkan Pemasangan Rambu Lalu Lintas

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara terus bersinergi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam rangka kemajuan desa. Contohnya, dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu terkait dengan pemasangan rambu lalu lintas di beberapa titik yang akan ditentukan.

Hal ini terkuak saat Sangadi Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP menyambut kedatangan personil Dishub Kotamobagu, Kamis 19 Januari 2023 di Kantor Desa Bilalang Satu.

“Dari pihak Dishub Kotamobagu datang untuk mengecek laporan bulanan terkait kondisi lalu lintas, seperti kasus kecelakan di desa. Alhamdulillah laporannya sudah disampaikan, dan ada beberapa diskusi terkait pemasangan rambu lalu lintas di desa yang nantinya akan kami ajukan,” ungkap Badaria.

Badaria yang akrab disapa Mama Shandry ini juga menambahkan, pihaknya masih akan turun ke beberapa titik untuk meninjau kebutuhan rambu lalu lintas yang akan dipasang.

“Nanti akan disurvei dulu di beberapa titik, contohnya di perempatan dan pertigaan, serta beberapa ruas jalan yang membutuhkan rambu lalu lintas. Begitu juga dengan titik pemasangan kaca cembung kita akan cek di titik mana saja yang butuh dipasang,” tambah Badaria.

Badaria pun menghimbau, masyarakat khususnya Desa Bilalang Satu untuk bisa mengedepankan keselamatan dalam berkendara. Terutama, tidak menggunakan knalpot bising dan ugal-ugalan di jalanan.

“Saya mengajak masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam berkendara,” pungkas Badaria.

 

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Bupati Limi jadi Inspektur Upacara di Peringatan Harhubnas ke 53

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *