Tahun ini, Jalan Pande Bulan Penghubung Kelurahan Mongkonai Barat-Gogagoman “Dipoles”

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) pada tahun anggaran 2023 ini menata anggaran untuk pemeliharaan berkala Jalan Pande Bulan yang menghubungkan Kelurahan Mongkonai Barat dan Gogagoman.

Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan ST mengungkapkan, anggaran yang disiapkan mencapai Rp4,4 miliar. Ada pun untuk pelaksanaan teknisnya yakni untuk pemeliharaan atau penanganan jalan berlubang yang sudah berat.

“Untuk anggaran yang kita siapkan pada pemeliharaan jalan Pande Bulan ini mencapai Rp4,4 miliar. Tahun ini pekerjaan,” ungkap Claudy, Rabu 1 Maret 2023.

Claudy juga menambahkan, jalan Pande Bulan ini menjadi perhatian mengingat ini merupakan salah satu akses menuju pusat kota. Dimana, mobilitas kendaraan yang menuju pusat kota bisa terurai jika jalan tersebut sudah diperbaiki.

“Selain karena memang kondisi yang sudah rusak berat, jalan Pande Bulan ini merupakan akses jalan lain menuju pusat kota. Yang demikian, ini akan meningkatkan akses ekonomi di tengah masyarakat,” tambah Claudy.

Di sisi lain, Claudy mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pelaksanaan kegiatan pemeliharaan jalan Pande Bulan ini.

Reporter : Yadi

READ  Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Tahun 2024, Limi : Perencanaan Wajib Jawab Kebutuhan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *