Pemdes Bilalang Satu Tuntas Salurkan BLT Bulan Januari dan Februari

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemerintah Desa (Pemdes) Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara tuntas menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk bulan Januari dan Februari tahun 2023 pada hari Jumat 17 Februari 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Bontean.

Ada pun penerima program BLT di Desa Bilalang Satu berjumlah 75 orang. Setiap orangnya menerima BLT dengan nominal Rp300.000 perbulan.

Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP seusai penyaluran BLT mengharapkan, agar bantuan tersebut bisa membantu para penerima.

“Sebagaimana tujuan dari program BLT DD ini sebagai upaya memulihkan ekonomi di tengah masyarakat pasca pandemi covid yang terjadi. Di sisi lain, bantuan ini diharapkan bisa mengurangi sedikit beban kebutuhan dari penerima,” tutur Badaria.

 

Badaria juga menambahkan, penyaluran BLT yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2023 ini akan berlangsung selama 12 bulan.

“Untuk penyaluran awal ini baru untuk bulan Januari dan Februari. Sebenarnya penyaluran setiap triwulan, tetapi karena untuk triwulan satu ini belum sampai bulan Maret, jadi baru bulan Januari dan Februari disalurkan,” tutur Badaria.

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Bilalang Satu, Nurbaya Mokoginta mengungkapkan bahwa proses penetapan penerima BLT DD ini sudah sesuai SOP.

“Penerima sudah ditetapkan lewat Musdes, juga dilakukan survei bersama dengan anggota BPD. Sehingga, proses penyaluran bisa berjalan dengan lancar,” kata Nurbaya.

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Lancarkan KBM, Kepala Disdik Bolmong Angkat Plt Kepsek SDN 2 Bolaang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *