Desa Bilalang Satu Gelar Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara menggelar peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah, Minggu 19 Februari 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Bontean.

Hadir mewakili Pemkot Kotamobagu, Assisten I Bidang Pemerintahan Nasli Paputungan dalam sambutannya mengungkapkan jika pelaksanaan Isra Mi’raj harus menjadi sarana untuk membangun silaturahmi antara masyarakat, dan juga dengan pemerintah.

“Dengan silaturahmi yang erat, maka akan tercapai pembangunan untuk daerah yang kita cintai bersama. Dalam momentum peringatan Isra Mi’raj 1444 hijriah ini, kami mengajak untuk terus menjalin silaturahmi itu,” tutur Nasli

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bilalang Satu, Hj Badaria A Mokoginta AMP mengucapkan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang hadir dan bergotong royong bersama dalam pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj ini.

“Alhamdulillah, kita masih bisa diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, merajut persaudaraan dalam rangka peringatan Isra Mi’raj ini. Semoga momentum ini bisa menjadi refleksi bagi kita di Bilalang Satu untuk tetap menjaga kekeluargaan dan tentu saja kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW,” tutur Badaria.

Sementara itu, dalam sesi tausiah, Ustadz Danny Pontoh memberikan penjelasan mengenai pentingnya mencontohi perjalanan Isra Mi’raj yang dijalani Nabi Muhammad SAW.

Untuk diketahui, peringatan Isra Miraj merupakan peristiwa penting di dalam sejarah Islam. Kala itu, Nabi Muhammad SAW melakukan perjalanan ke langit ke tujuh, untuk mendapatkan wahyu yakni kewajiban menunaikan shalat lima waktu.

Selain ke langit ke tujuh, Nabi Muhammad melakukan perjalanan dari Masjidil Haram menuju Masijidil Aqsha, lalu melanjutkannya dari Masjidil Aqsha ke Sidratul Muntaha atau langit ketujuh. Peristiwa tersebut sangat penting untuk umat muslim.

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Tingkatkan Pelayanan, AKP Hadi Renovasi Ruang SPKT Polsek Lolayan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *