Pemdes Liberia Gelar Musrenbang Penetapan DU RKPD tahun 2024

Sulawesikini.com – BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Liberia, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin 16 Januari 2023, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) dalam rangka penetapan Daftar Usulan (DU) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2024, bertempat di Aula Desa Liberia.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa (Sangadi) Liberia, Dedik Reso, menyampaikan, bahwa Musrenbangdes tersebut sangat penting dalam kemajuan suatu desa.

“Musyawarah ini untuk menyerap aspirasi dan usulan dari masyarakat desa, nantinya hasil musyawarah ini akan dituangkan kedalam Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024 nanti,” ujarnya.

Sangadi pun menambahkan, Pemdes Liberia akan terus mendukung penuh program-program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Hasil Musrenbangdes ini, mendapatkan tiga usulan prioritas yakni dua dari bidang pembangunan fisik yaitu pengaspalan jalan perkuburan/perkebunan dan jalan PNPM serta bidang ekonomi yaitu pengadaan pupuk untuk para petani, nantinya hasil ini akan kami bawa ke Musrenbang Kabupaten” katanya.

Sangadi juga berharap nantinya program yang ada di desa dengan arah pembangunan yang ada di daerah Kabupaten Boltim bisa bersinergi dan berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan jalanya kegiatan Musrenbangdes ini, mari kita kawal bersama hasil dari musyawarah demi kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Liberia,” Sambung sangadi.

Turut hadir dalam Musrenbangdes tersebut, Aparat Desa, Anggota BPD, PLD Liberia, Irwan Mamonto, serta Tokoh-tokoh masyarakat.

 

Reporter : Eriq

READ  Jawab Keluhan Masyarakat, Bupati Limi Tempatkan 1 Mobil dan Personil Damkar di Wilayah Dumoga Bersatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *