Pemkot Kotamobagu Peringati Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun, Degan Pelayanan Kesehatan Gratis

KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Kesehatan memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 Tahun, degan mengusung tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju’ ini berlangsung pada hari Kamis (23/11/2023) bertempat di lapangan Bonobokon Kelurahan Molinow, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Mewakili Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Drs Asripan Nani, kegiatan dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, para asisten, para pimpinan OPD dan ASN Pemkot.

Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 59 tahun.

“Semoga momentum kegiatan HKN tahun ini akan semakin meningkatkan motivasi kita semua dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat,” ucap Sekda.

Sekda juga mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan maka perlu dilakukan transformasi kesehatan, yaitu perubahan sistem pelayanan kesehatan agar lebih mudah, efektif serta lebih efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Perlu ada perubahan pelayanan dari yang selama ini dilakukan dari berbagai inovasi, apa yang sudah kita lakukan saat ini sudah baik namun, untuk menuju Indonesia baru yang kita cita-citakan bersama tentu perlu dilakukan perubahan-perubahan sistem pelayanan nasional.

Mari jadikan HKN ke 59 ini sebagai pemacu semangat kita semua untuk mewujudkan transformasi kesehatan, mari bersama-sama kita bangun Kota Kotamobagu yang sehat dan Indonesia yang maju,” jelas Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Wahdania Mantang menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni mendorong dinas kesehatan Kota Kotamobagu dengan mitra swasta, organisasi profesi dan masyarakat untuk mendukung transformasi kesehatan.

“Mendorong gaya hidup sehat di kota Kotamobagu pada setiap siklus hidup melalui kolaborasi lintas sektor untuk mewujudkan kota Kotamobagu yang sehat, meningkatkan kesadaran, pengetahuan, kewaspadaan tentang Isu kesehatan dan mengingatkan ke masyarakat pentingnya menjaga kesehatan,” kata Wahdania.

READ  Ini Besaran Terbaru Iuran Retribusi Sampah Berdasarkan Perda Nomor 1 Tahun 2024

Dikatakannya lagi, ini merupakan upaya preventif mencakup promosi gaya hidup yang sehat, pencegahan penyakit dan pentingnya melakukan deteksi dini.

“Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Hari Kesehatan Nasional juga dapat menjadi momen untuk mengevaluasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan serta menyoroti isu-isu seperti fasilitas kesehatan yang ramah masyarakat, ketersediaan obat-obatan dan pelatihan tenaga medis. Makanya kami juga di HKN ke-59 Tahun melakukan Bazar peleyanan Kesehatan gratis bagi masyarakat,”ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *