Sejalan Dengan Pj Walikota, PUPR Kotamobagu Rancang Penanganan Kebencanaan

Sulawesi Kini, Kotamobagu – Keinginan Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu, DR Asripan Nani untuk ada aksi cepat tanggap baik sebelum atau pun pasca terjadi bencana alam di Kota Kotamobagu ternyata mampu ditindaklanjuti oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu.

Hal ini ditunjukan dengan dirancangnya skema penanganan kebencanaan, khususnya pasca terjadi bencana alam seperti longsor. Dimana, dengan tersedianya alat berat di Dinas PUPR Kotamobagu, mereka akan menggerakan alat berat tersebut untuk melakukan evakuasi.

“Sesuai Tupoksi kami, misalnya ketika ada bencana alam longsor yang dimana sedimentasinya menutupi badan jalan. Dengan fasilitas berupa alat berat yang ada, kami akan melakukan penanganan pembersihan sedimentasi itu,” ungkap Claudy.

Claudy juga menambahkan, ada beberapa rancangan skema yang diatur untuk penanganan bencana alam baik sebelum dan pasca terjadi.

“Contohnya seperti penanganan pasca bencana alam dengan alat berat itu, dan ada beberapa skema lainnya,” pungkas Claudy.

READ  Tanggapi Keluhan Warga Matabulu dan Jiko Belangan Soal Jaringan Internet, Diskominfo bersama DPRD Boltim Kunjungi Gerai Indosat Manado

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *