Penjabat Walikota Asripan Nani Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun

KOTAMOBAGU – Penjabat (Pj). Walikota, Kotamobagu Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M. Si., Sabtu (28/10/2023), Pimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun 2023 di Kota Kotamobagu, bertempat di Lapangan Olahraga Desa Kopandakan Satu.

Penjabat Walikota Kotamobagu, dalam pidatonya membacakan ambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo mengatakan kita ketahui bersama bahwa setiap Tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Momentum tersebut mengingatkan Bangsa Indonesia terhadap sejarah Gotong Royong seluruh elemen Pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa Patriotisme sekaligus menyatukan Visi Kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu Bertumpah Darah Satu Tanah Air Indonesia, Berbangsa Satu Bangsa Indonesia, dan menjunjung Bahasa Persatuan Bahasa Indonesia.

“Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke – 95 Tahun 2023 mengusung Tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo HSP ke – 95 yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna – warni menunjukkan keanekaragaman Suku, Bahasa, dan Budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia. Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi Pemuda Pemudi Generasi Muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama – sama.

Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 ini sebagai Momentum membangkitkan semangat Kolaborasi dalam memajukan negeri. Semoga Tuhan yang maha esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita,” Ujar Asripan Nani.

Kegiatan juga dirangkaikan degan penyerahan bantuan Pemprov Sulawesi Utara, melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulut, kepada 16 Perempuan Kepala Keluarga dan Perempuan Keluarga Pra Sejahtera, penyerahan Sertifikat Duta Pancasila dan Anggota Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2023, Launching Sistem Informasi Program Perlindungan Kekerasan Terhadap Anak dan Perempuan (Si Proletar), serta Atraksi Karate dan Pencak Silat dari Atlit-Atlit Kotamobagu.

READ  Audit Pendahuluan Digulir, OPD Harus Kooperatif

Upacara tersebut juga dihadiri Dandim 1303 Bolaang Mongondow., Letkol. Inf. Topan Angker., S.Sos., Kapolres Kotamobagu., AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., perwakilan Forkopimda, Kepala Kantor Kementerian Agama Kotamobagu, Jamaluddin Lamato., S.Pd.I., M.Pd., Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu., Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu., Sofyan Mokoginta., S.H., M.E., para Asisten, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, dan tokoh masyarakat, juga ormas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *