Sediakan Spot Fotografi, Desa Wisata Ramadan Bintau Mulai Ramai Dikunjungi

Sulawesi Kini, Bolmong – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, Desa Bintau, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong menghias lapangan dan jalan utama dengan lampu hias berwarna-warni.

Dari pantauan media ini pada Sabtu 25 Maret 2023 pukul 21.00 WITA, di lapangan Desa Bintau yang dihias oleh Pemuda Desa Bintau dengan berbagai bentuk inovatif menjadi pusat perhatian dari para pengunjung dari luar Bolmong.

Dengan alat dan bahan sederhana, serta lampu hias dikreasikan oleh para pemuda Desa Bintau menjadi pemandangan yang instagramable jika dipotret.

Menurut Fajri, Pemuda dari Kota Kotamobagu yang berkunjung ke Desa Wisata Ramadan Bintau, kedatangan dirinya untuk melihat lapangan Bintau yang dihias bisa menjadi spot fotografi yang nantinya diupload di media sosial miliknya.

“Kreasi yang dibuat sangat unik dan cocok untuk dijadikan spot fotografi. Meski hanya dari bahan bambu dan dihias dengan lampu warna-warni, ini sangat cocok untuk berfoto,” tutur Fajri.

Sementara itu, Ketua Pemuda Desa Bintau, Sutami Mokodongan menuturkan jika para pemuda Desa Bintau bekerja sama dengan pemerintah desa, untuk menghias lapangan dan jalan utama yang melintasi desa mereka.

“Ini menjadi inisiatif dari pemuda desa bintau, dan mendapat dukungan dari pemerintah desa dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan,” ungkap Sutami.

Di sisi lain, Sangadi atau Kepala Desa Bintau, Adnan Mokodompit menyambut baik kedatangan dari berbagai masyarakat dari luar daerah di Desa Wisata Ramadan Bintau.

“Lapangan dan jalan utama yang dihias kita tujukan untuk menyemarakan bulan Ramadan agar dalam beribadah bisa berjalan lancar. Umat muslim yang akan menuju masjid atau pun musholah, langkahnya bisa diterangi dengan lampu yang dipasang,” tutur Adnan.

READ  Tegas!!! Badaria Himbau Warga Jangan Buang Sampah Sembarangan di Jalan Penghubung Bilalang-Passi

“Kalau pun ini menjadi perhatian dari masyarakat di berbagai daerah, maka kami menyambut baik kedatangan. Entah untuk mengambil gambar, atau pun bersilaturahmi. Dengan harapan, kita semua menjaga agar keamanan dan ketertiban,” sambung Adnan.

Reporter : Yadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *