Sekda Bolmong Pimpin Peringatan Hardiknas

Sulawesi Kini, Bolmong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Abdullah Mokoginta mewakili Pj Bupati Bolmong, Ir Limi Mokodompit MM memimpin pelaksanaan upacara peringatan hari pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024.

Pelaksanaan upacara Hardiknas kali ini bertempat di halaman Kantor Bupati Bolmong, Kamis 2 Mei 2024. Upacara dihadiri Pimpinan OPD, Forkopimda, guru sebolmong, pelajar dan ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim memaparkan, transformasi dunia pendidikan dan kebudayaan dalam lima tahun terakhir melalui program gerakan Merdeka Belajar.

“Lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan. Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang kita bangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar,” kata Abdullah.

Abdullah mengatakan, berbagai perubahan signifikan telah mulai terjadi diseluruh sektor pendidikan dan kebudayaan baik segi pembelajaran, pengajaran, pengawasan dan telah dirasakan oleh para guru, siswa, mahasiswa dan seniman.

“Kita bisa mendengar anak- anak Indonesia berani bermimpi karena merdeka saat belajar di kelas dan kita bisa menyaksikan karya dan kontribusi mahasiswa karena ruang untuk belajar tidak lagi terbatas di dalam kampus,” tutur Abdullah.

Abdullah juga menambahkan, hal ini juga dirasakan para tenaga pendidik dan pelaku budaya. Sekarang para guru berani untuk berinovasi dan mencoba hal baru karena mereka mendapatkan kepercayaan untuk mengenal dan menilai murid-muridnya.

“Sekarang kita bisa menyaksikan dan merayakan lagi semarak karya-karya yang kreatif karena seniman dan pelaku budaya serta didukung untuk berekspresi,” tambah Abdullah.

Abdullah pun mengingatkan, melalui momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional ini, seluruh masyarakat yang terlibat dalam sektor pendidikan untuk menjadikan gerakan merdeka belajar sebagai gerakan yang berkelanjutan menuju perwujudan sekolah yang dicita-citakan.

READ  Tatap Pilkada 2024, Komisioner dan Sekretaris KPU Boltim Hadiri Rakor Kesiapan Pilkada 2024

“Kita sudah berjalan menuju arah yang benar. Semua yang telah kita jalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan menuju arah perwujudan sekolah yang kita cita-citakan,” pungkas Abdullah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *