Tahun ini, RSU Pratama Dumoga Raya Sudah Bisa Digunakan

Sulawesi Kini, Bolmong – Pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) Pratama di Desa Modomang, Kecamatan Dumoga Timur dipastikan akan rampung pada awal tahun 2023 ini. Selanjutnya, rumah sakit yang menelan anggaran mencapai Rp30-an miliar tersebut diupayakan bisa digunakan pada pertengahan tahun 2023 ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Julin Papuling, Jumat 3 Januari 2023.

“Untuk bangunan RSU Pratama ini sudah hampir rampung. Kita rencanakan pertengahan tahun ini paling lambat sudah bisa dibuka untuk melayani masyarakat,” ungkap Julin.

Ada pun yang masih menjadi perhatian Dinkes Bolmong dalam rangka memaksimalkan eksistensi RSU Pratama Dumoga Raya ini adalah ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). Di sisi lain, untuk Alat Kesehatan (Alkes) sudah dalam kondisi siap digunakan.

“Yang jadi problem ini tenaga medisnya. Tapi, kita akan mencoba untuk mengisi tenaga medisnya dengan menarik tenaga medis di Puskesmas terdekat. Untuk Alkesnya, sudah ada dan siap digunakan,” beber Julin.

Untuk diketahui, pembangunan RSU Pratama Dumoga Raya ini diyakini akan berjalan secara berjenjang. Jika pada tahun ini dibangun gedung utama, maka tahun-tahun ke depan bisa dikembangkan dengan pembangunan sejumlah fasilitas lainnya. Mengingat, ketersediaan lahan RSU Pratama Dumoga Raya yang mencapai 5 hektar.

“Tahun ini kita rencanakan untuk pemagaran lahan RSU Pratama Dumoga Raya ini. Luasnya sekitar 5 hektar,” pungkas Julin.(adve)

Reporter : Yadi Mokoagow

READ  Dinkes Bolmong Sukses Bangun RS Pratama Dumoga. Diresmikan Olly dan Limi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *