Usulan Desa Mulai Diinput di SIPD Lewat Pra Musrenbang Kecamatan

Sulawesi Kini, Bolmong – Tahapan perencanaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun 2024 yang dimulai dari Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Desa kini segera memasuki tahapan Musrenbang tingkat Kecamatan.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Bolmong, Mutu Mokoginta, Jumat 3 Februari 2023.

“Untuk saat ini masih pelaksanaan Pra Musrenbang di masing-masing kecamatan. Pekan depan, kita akan laksanakan Musrenbang tingkat kecamatan,” ungkap Mutu.

Mutu menambahkan, dalam pelaksanaan Pra Musrenbang ini, masing-masing desa dan kelurahan melakukan peng-input-an usulan ke dalam Sistem Infromasi Pemerintah Daerah (SIPD). Usulan dari desa ini merupakan hasil dari Musrenbang tingkat desa.

“Dalam peng-inputan ini, dari Bapelitbangda membantu dengan memandu setiap desa untuk melakukan input di SIPD,” tambah Mutu.

Untuk diketahui, pelaksanaan Musrenbang Kecamatan perdana rencananya akan dilaksanakan pada hari Rabu 8 Februari 2023 bertempat di Kecamatan Passi Barat.

Reporter : Yadi Mokoagow

 

READ  Sediakan Spot Fotografi, Desa Wisata Ramadan Bintau Mulai Ramai Dikunjungi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *